Latest News :

Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen Dinamis

Posted by

Acara debat pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2010, yang diselenggarakan KPU Kabupaten Kebumen Sabtu (3/4) berlangsung dinamis dan mendapat sambutan yang baik dari pasangan, tim kampanye, kader parpol pengusung, maupun kalangan masyarakat pemerhati Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2010.
KPU Kebumen mengundang 600 orang, dari kalangan parpol, ormas, orsos, tokoh masyarakat, kalangan LSM, perguruan tinggi dan media massa.
Sebagai panelis dalam debat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kebumen 2010 yakni Slamet Sujono.SH.MH, staf pengajar Fakultas Hukum Universitas Tujuh Belas Agustus Semarang, Gunarso Wiwoho.SE.MM, Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen dan Mustika Aji SPd, aktivis LSM di Kebumen, berlangsung cukup meriah dan dinamis. Acara debat juga dihadiri anggota KPU Provinsi Jateng Nuswantoro Dwiwarno.SH.MH.
Debat diawali dengan penampilan calon bupati H Rustriyanto.SH, calon bupati KHM Nashirudin AM, calon bupati H Buyar Winarso.SE, calon bupati Drs H Poniman Kasturo. Mereka menjawab pertanyaan panelis masalah hukum, pemerintahan daerah, ekonomi, sosial budaya dan infrastruktur.
Jawaban yang dipaparkan oleh peserta debat tentu banyak diambil dari pengalaman mereka selama ini. Calon bupati Rustriyanto dan Nashirudin menyampaikan jawaban hal – hal yang sudah pernah dan akan dilakukan, dengan pengalaman mereka sebagai Wakil Bupati Kebumen dan Bupati Kebumen. Sedangkan H Buyar Winarso dan Poniman Kasturo dengah latar belakang pengusaha, menjawab dengan apa yang dilakukan sebagai pengusaha.
Setelah para calon bupati selesai mengikuti debat, calon wakil bupati memperoleh kesempatan terpisah. Calon wakil bupati juga menjawab pertanyaan dari panelis yang sama, wakil bupati dr Hj Rini Kristiani MKes, calon wakil bupati H Probo Indartono.SE,MSi, calon wakil bupati Djuwarni Ama Pd, dan calon wakil bupati Nur Affifatul Khoeriyah.
( sumber kpu kebumen)

Share this Post :

0 comments: