Latest News :

Pentingnya Pendidikan Usia Dini

Posted by



Seiring tuntutan jaman, pendidikan usia dini sangat penting perannya dalam memberantas kebodohan dan meningkatkan kualitas Sumber daya manusia.
Pandangan masyarakat Desa Wonoharjo akan pentingnya pendidikan saat ini sudah berubah, tidak seperti dulu yang banyak orang tua beranggapan cukup sebatas lulus Sekolah Dasar saja lantas pergi merantau ke kota demi peningkatan ekonomi.
Terbukti dengan berdirinya SMP Negeri 2 Rowokele yang pada awalanya sebagai kelas jauh dari SMP N 1 Rowokele yang berada di kota kecamatan semakin tahun banyak peminatnya bahkan saat ini siswa dari lain desa pun banyak yang berbondong-bondong ingin bersekolah di SMP N2 Rowokele.
Peningkatan standart pendidikan yang tidak hanya sebatas pendidikan dasar sebagai tuntutan jaman kini lama-lama dirasakan juga oleh generasi muda di desa Wonoharjo dalam menghadapi persaingan tenaga kerja.
Guna mempersiapkan kualitas SDM yang handal ini, maka didirikanlah Pendidikan Usia Dini di beberapa Dukuh guna membina dan membimbing sedini mungkin calon-calon SDM Desa yang handal dikelak kemudian.
Pendirian PAUD diantaranya di dukuh Luwung dan Dukuh Wanasari. Meski dengan sarana dan prasarana seadanya, paling tidak bisa meningkatkan dan membantu program pemerintah desa dalam usaha peningkatan kualitas masyarakat.
Dukungan dan peran serta masyarakat agar kegiatan pendidikan ini berjalan lancar sangat diharapkan tentunya.

Share this Post :

0 comments: