Latest News :

Dusun Kalipetuk

Posted by

Kalipetuk adalah sebuah dusun kecil yang terletak di tengah hutan pines, tepatnya di desa wonoharjo RT.02 RW.15 kecamatan Rowokele, kabupaten Kebumen.
Nama Kalipetuk sendiri di ambil dari dua sungai yang saling perpapasan sehingga di sebut Kalipetuk, atau kalau dalam bahasa Indonesia berarti pertemuan dua sungai.
Untuk keseharian mayoritas penduduk dusun kalipetuk sendiri adalah sebagai pengrajin gula merah atau gula jawa. Dusun kalipetuk merupakan dusun paling atas dr desa wonoharjo, meski begitu kini akses menuju Kalipetuk sudah lumayan bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua, dulu merupakan dusun yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah desa karena akses yang masih sulit. Karena waktu itu untuk sarana transpotasi, pendidikan dan kesehatan di dusun kalipetuk masih terbatas.
Akan tetapi di balik semua itu dusun kalipetuk juga mempunyai keistimewaan tersendiri, di antaranya adalah kekayaan hasil alam, udaranya yang sangat sejuk, pemandangan alam yang hijau, sumber air yang jernih langsung dari mata air, jauh dari kebisingan kota, sangat cocok untuk istirahat dan menenangkan diri, dan masih banyak nilai-nilai positif lainya.
Didusun ini juga merupakan salah satu produksi tanaman penghasil minyak atsiri terpenting di Indonesia Beberapa turis lokal pernah datang dan berkunjung ke dusun Kalipetuk, sebagian besar dari mereka tujuannya adalah untuk menikmati suasana alam pedesaan yang asri, dan menghirup udara pegunungan yang sangat sejuk. Itulah sedikit Profil dari dusun kelahiran saya dusun kalipetuk. Apakah anda tertarik untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam dusun kalipetuk..? ( by sino )

Share this Post :

7 comments:

  1. Trimakasih bro,, sudah mau posting tulisan ini.

    ReplyDelete
  2. Trimakasih banyak bro udah posting tulisan ini.

    ReplyDelete
  3. Trimakasih sudah posting tulisan ini.

    ReplyDelete
  4. enyong wong Rawakele kepengin dolan meng Kalipethuk, akses sing kepenak lewat ngendi kang, kayane suasanane adem, angger kan pasar wonoharjo arahe sisih ngendi, kesuwun

    ReplyDelete
  5. enyong wong Rawakele kepengin dolan meng Kalipethuk, akses sing kepenak lewat ngendi kang, kayane suasanane adem, angger kan pasar wonoharjo arahe sisih ngendi, kesuwun

    ReplyDelete
  6. Monggo pak Agus, dengan senang hati kami tunggu... alhamdulillah siki akses meng Kalipethuk wis kepenak, dalane wis rabat beton sebagian, kan pasar Luwung Wonoharjo, bisa numpak ojek utawane nggawa motor dewek manjat liwat sawangan terus ambil kanan arah wanasari terus munggah... kapan dolan nganah pak ?

    ReplyDelete
  7. insyaalloh tek usahakna secepete, pengin survey sumber banyu ne kalipethuk, mbok menawa bisa di maksimal na kanggo gawe air baku airminum dalam kemasan, seumpama sekang sisi etung2an ekonomis mlebu kan bisa gawe pabrik men bisa mbuka lapangan kerja, siki enyong agi ngrencana gawe nang daerah poh kumbang, karang anyar

    ReplyDelete