Latest News :

Berita Kebumen Memberikan Santunan kepada Bu Tumen

Posted by

ROWOKELE - Sejumlah relawan yang tergabung dalam komunitas Citizen Journalist Berita Kebumen (BK) atau Kebumen Berbagi kembali menyalurkan bantuan yang terkumpul melalui program BK Sosial. Sasaran kali ini adalah ibu Tumen warga Desa Wonoharjo Dukuh Beji rt 03 rw 10 Rowokele Kebumen.
Saat tim dari kebumen berbagi datang kelokasi kaget melihat kondisi rumah ibu tumen, gubug yang kira kira berukuran 3x9 meter dan tidak layak ditempati dihuni oleh 6 orang. 
Ibu Tumen janda yang tidak memiliki pekerjaan dan hanya bisa mengasuh cucunya, ditambah lagi anaknya juga seorang janda.

Melihat kondisi keluarga ibu Tumen yang sangat memperhatinkan para relawan hanya bisa diam dan tidak bisa berbuat apa apa. Selanjutnya perwakilan dari BERITA KEBUMEN atau Kebumen Berbagi menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan diterima langsung oleh ibu Tumen.

Bantuan tersebut merupakan realisasi penyaluran sumbangan yang terkumpul melalui BK Sosial,
Bagi para relawan sendiri, selain sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi, kegiatan ini memiliki makna tersendiri. Dengan mengunjungi para target sosial dapat menambah rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa atas berkah kesehatan jiwa raga untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
"Baksos kali ini benar benar luar biasa, medan yang menanjak, menurun, tikungan yang tajam sampai sampai ada motor temen kita(relawan) yang rusak dan harus ditipan kerumah warga", ungkap Karimah salah satu relawan. Dia juga menambahkan, "baksos lebih membahagiakan dari pada bermain, bahagia itu ketika mampu membuat orang lain bahagia", tandasnya.(chan argi/bk/03)

Share this Post :

0 comments: