Latest News :

BBM Naik, Angkutan di Kebumen Mogok, Mobil Dinas Dikerahkan

Posted by

Sedikitnya 121 kendaraan bermotor dari berbagai jenis disiapkan Pemkab Kebumen untuk melayani masyarakat saat angkutan umum mogok massal pada hari ini, Rabu (19/11/2014).

Kendaraan bermotor yang dikerahkan, berasal dari kendaraan dinas yang dimiliki Pemkab Kebumen, ditambah dari Polres dan TNI. Angkutan darurat itu beroperasi pada rute angkutan umum yang mogok.

"Mobil dinas camat dan yang ada di satuan kerja perangkat daerah dikerahkan untuk melayani masyarakat," tegas Sekda Kebumen Adi Pandoyo dalam rapat koordinasi antisipasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berlangsung di Ruang Jatijajar kompleks pendapa rumah dinas Bupati Kebumen, Selasa (18/11/2014) malam.

Antisipasi juga dilakukan dengan menyebarkan pengumuman melalui sekolah agar siswa yang biasa menggunakan angkutan umum, untuk diantar dan jemput orangtuanya.

Bahkan Camat Bonorowo, Gigih Basokajadi, sudah meminta semua kepala desa mengumumkan adanya aksi mogok massal angkutan umum melalui pengeras suara di masjid-masjid. Dengan diumumkan, menurut Gigih, masyarakat akan mengantisipasi. *Gambar Iustrasi


Sumber:  (KRjogja/ LintasKebumen©2014)

Share this Post :

0 comments: